Tottenham Tekuk Liverpool di Injury Time Aaron Lennon menjadi penentu kemenangan Tottenham.

Posted on November 28, 2010

0


Luka Modric (kiri) dijaga Jamie Carragher (Daylife)

Senin, 29 November 2010, 01:17 WIB

VIVAnews – Tottenham Hotspur menekuk Liverpool 2-1 pada lanjutan Liga Inggris di White Hart Lane, Senin dinihari WIB, 29 November 2010. Gol kemenangan Tottenham tercipta di injury time.

Tottenham harus bekerja keras untuk meraih tiga poin dari tangan Liverpool. Bahkan The Lilywhites harus tertinggal satu gol lebih dulu di babak pertama setelah The Reds berhasil mencetak gol lewat Martin Skrtel pada menit ke-42.

Lewat tendangan bebas Raul Meireles yang jatuh di tengah kotak penalti Tottenham, bek internasional Slovakia tersebut dengan cermat memanfaatkan bola liar untuk menggetarkan gawang tuan rumah.

Di babak kedua, Tottenham lebih tenang saat berada di lini pertahanan Liverpool. Tendangan Gareth Bale menit ke-52 masih bisa disundul Raul Meireles sebelum melewati garis gawang.

Tottenham seharusnya sudah bisa menyamakan kedudukan menit ke-60 ketika mendapat tendangan penalti setelah wasit Martin Atkinson menganggap David N’Gog melakukan handball di kotak penalti saat menahan tendangan bebas Bale. Namun, eksekusi Jermain Defoe meleset.

Tuan rumah akhirnya bisa menyamakan kedudukan enam menit kemudian ketika Skrtel melakukan gol bunuh diri saat ingin memotong umpan silang Luka Modric ke Peter Crouch.

Menit ke-88 Tottenham sebenarnya kembali membobol gawang Liverpool melalui Defoe, namun gol itu dianulir karena striker timnas Inggris tersebut berada dalam posisi offside.

Gol kemenangan Tottenham akhirnya tiba menit 90+2 melalui Aaron Lennon. Berawal dari pergerakan Crouch yang ingin menyundul bola, Lennon kemudian muncul dari lini kedua menusuk jantung pertahanan Liverpool dan diakhiri dengan penyelesaian dingin menembus gawang Jose Reina.

Kemenangan ini membuat Tottenham naik ke posisi 5 klasemen sementara Liga Inggris menggeser Bolton Wanderers dengan 25 poin. Sedangkan Liverpool masih berkutat di posisi 10 dengan 19 poin.

Susunan Pemain

Tottenham: Gomes; Hutton, Kaboul (Bassong, 36′), Gallas, Assou-Ekotto; Lennon, Palacios, Modric, Bale; Van der Vaart (Defoe 12′, Sandro 90+4), Crouch.

Liverpool: Reina; Johnson, Carragher (Krygiakos, 86′, Skrtel, Konchesky; Kuyt, Meireles, Lucas, Maxi; N’Gog (Aurelio, 74′), Torres.

• Haryanto Tri Wibowo

VIVAnews

Posted in: Olahraga